daftar makanan enak di jogja

December 18, 2011 by muhtad

Ini dia. daftar makanan yang enak-enak di jogja, versi muhtad. pokoknya di jamin enak…. harus di coba… umum nya makanan biasa sih (ga mahal/mewah) iya lah wong masi mahasiswa. tar kalo dah kerja tak coba makan di gajah wong, omah duwur, mana lagi yang kata nya mahal hayo. hehehe…

lagian jogja mah enaknya makan makanan yang klasik, yang pinggir jalan, yang otentik, original, yang tetap mempertahankan kesederhanaan nya… damn i love jogja!


Bakmi

BAKMI “NGANGGO SUWE” depan hotel rajadani.

Jl. Jagalan No. 6, Yogyakarta.¬†Pertigaan jembatan sayidan. Sejalan dengan ayam goreng mbok sabar, redjo buntung FM. nih bakmi no 1 banget, kalo kesini sering antri nya. pembuatan nya satu-satu soal nya. dari semua bakmi. menurut ku ini yang paling enak. sluuurp…

BAKMI “PELE” alun-alun utara yogya.

Siapa yang ga tau bakmi ini, selalu rame kalo malem, paling enak menikmati bakmi ini sama temen-temen, sambil dudul lesesan ngumpul, dan di iringi oleh pengamen di bawah langit malam jogja. TOP dah…

BAKMI “MAS BEGE” depan PLN jakal km 8 an.

BAKMI “SHIBITSU” jalan bantul

BAKMI-BAKMI LAINNYA yang di jogja, gini aja kalo mau tau bakmi enak apa nga: liat rame nya, kecil tapi rame itu enak, liat gantungan ayam nya, kalo banyak berearti dia laris :p.

Siomay

SIOMAY SHINCAN.

(ga tau nama jalan nya). pokok nya gejayan depan SMA gama (samping Circle K, Visitel) ada jalan yang bisa tembus ke atmajaya atau mozes itu lho, nah masuk aja kurang lebih 100m. nanti ada siomay shincan di kiri jalan. Siomay kukus (ga ada goreng) bersih, enak, lengkap. Pokok nya beda deh rasanya dari siomay lain. enak banget.

Gudeg

GUDEG BROMO (BU TEKLUK)

Jl. gejayan, semua dah tau lah… buka nya diatas jam 10. sampe menjelang subuh kaya nya… kalo mau tau kenapa nama nya gudeg bu tekluk. dateng nya jam 01. atau 02. :p Yang bikin spesial adalah tempe goreng kering nya. gila rasa nya di padu kuah krecek nya. krenyus krenyus…

GUDEG GOLDEN

jl. solo. depan saphire square. gudeg ini spesial nya karena kita bisa milih lauk tambahan lain nya, kaya sosis solo, nugget, tempe, bakwan, dll banyak deh. rame, enak…

GUDEG PERMATA

jl.gajah mada samping bioskop permata pas. spesial nya disini, kita bisa makan gudeg yang nasi nya panas, baru, kemebul deh pokoknya (asli dari dandang langsung, soalnya masak nasi nya di tempat). dan ditambah kita makan nya di pinggir gedung bioskop (di cela2 antara gedung tua gt lah perasaannya), dan yang spesial, kita biasanya dihibur oleh musisi jalanan dengan lagu-lagunya yang nge jazz. magic deh…

Brongkos

BRONGKOS HANDAYANI

jl.gading (alun-alun selatan) tepat di samping salah satu jalan ke alun-alun selatan, ga pake babibu, nih brongkos ENAK. Buat yang ga tau apa itu brongkos, brongkos adalah nasi pake sayur brongkos wkwkwk… (ga tau juga gimana mendefinisikan sayur brongkos), pokoknya rasa kuah nya gurih, ditambah kacang kedelai krenyes-kenyes, pake laik telur dan dikasi krupuk udang satu. enak kok, apa lagi di tambah tempe goreng. Yang spesial nya di warung ini selain ada brongkos, nasi rames, soto (enak semua lho) adalah jeng jeng ES CAMPUR NYA. es campur nya yang gila… pink warna nya (lho?). hehehe… tapi serius. es campur nya enak banget, kombinasi, kelapa muda yang lembut, tape singkongnya, no komen. sering banget aku ngidam es nya dan turun gunung (dari km 8 bos) ke sini cuma kangen brongkos dan es nya.

Sate

SATE PADANG SAMPING HOKBEN Jl. kaliurang

SATE AYAM KAMBING “DEPOT NIKMAT” per 4 an terminal concat

SATE SAPI LAPANGAN KARANG kotagede

Camilan

MARTABAK INTERNASIONAL

 

bersambung…

 



No Comments »

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>